Snorkeling Di Pantai Nglambor, Pantai yang Dijaga oleh Dua Kura-kura Raksasa

Pantai Nglambor - Gunung Kidul adalah salah satu daerah di Yogyakarta yang memiliki beberapa pantai yang menakjubkan. Pantai-pantai di sepanjang pantai selatan Yogyakarta yang terletak di dekat Samudra Hindia biasanya memiliki ombak yang cukup tinggi dan besar. Itulah sebabnya hampir setiap pantai di pesisir selatan Yogyakarta melarang pengunjung untuk berenang di laut terdekat. Tapi terletak di deretan pantai, ada pantai tersembunyi dimana para pengunjung bisa berenang dan snorkeling. Pantai yang bagus dengan air dangkal dan jernih adalah Nglambor.
Snorkeling Di Pantai Nglambor, Pantai yang Dijaga oleh Dua Kura-kura Raksasa

Pantai Nglambor terletak di desa Tanjung Sari, Kecamatan Tepus ini Gunung Kidul, dan dapat ditempuh dengan jalan sekitar dua jam dari Yogyakarta.

Rute ke pantai bisa jadi tantangan tapi ... ...

Untuk mencapai Pantai Nglambor Anda dianjurkan untuk menyewa mobil dengan sopir dari biro perjalanan atau perusahaan rental mobil karena lokasinya cukup jauh, dan jalannya sempit, berkelok-kelok, dan itu berarti menanjak dan menanjak. Biaya untuk menyewa mobil termasuk supir dan bahan bakar sekitar Rp 600.000 (sekitar 43.00 USD) selama 12 jam.

Pantai Nglambor merupakan tujuan baru yang diapit oleh Siung dan Pantai Jogan, sehingga tidak banyak wisatawan yang tahu tentang pantai ini. Pantai ini relatif sepi dan Anda bisa berenang atau snorkeling dengan mudah.

Setelah sampai di tempat tujuan, parkir mobil di area parkir dan berjalanlah ke pantai. Anda dapat berjalan kaki sekitar 15 menit dengan berjalan kaki menyusuri jalan berbatu atau naik ojek ojek 5.000 IDR (sekitar 0,35 USD) jika Anda tidak ingin 'berolahraga'.

Dijaga oleh karang yang berbentuk seperti dua kura-kura raksasa

Pantai Nglambor memiliki dua terumbu karang yang berbentuk seperti kura-kura raksasa yang disebut "watu kuntul" dan "watu kalong" dalam bahasa Jawa. Bila diterjemahkan, itu berarti batu egret dan bat. Kedua terumbu raksasa ini bisa menjinakkan ombak besar yang melanda pantai utara dan melindungi terumbu karang di bawah air. Itulah sebabnya Nglambor ditunjukkan sebagai kawasan konservasi terumbu karang dan ikan. Pemandangan bawah laut yang menakjubkan menunjukkan berbagai terumbu karang dengan ikan-ikan kecil yang indah berenang di sekitar mereka.


Pantai aman untuk snorkeling

Kehadiran dua terumbu karang raksasa di Pantai Nglambor membantu dalam membuat air di tepi pantai terlihat jernih dan tenang. Aman bagi pengunjung untuk melakukan snorkeling atau berenang tanpa khawatir.

Anda tidak perlu menjadi perenang ahli jika ingin melakukan snorkeling; Paling tidak yang perlu Anda ketahui adalah bagaimana mengambang di air. Ada toko snorkeling di tepi pantai dimana Anda bisa mendapatkan peralatan snorkel serta jaket pelampung, yang akan sangat membantu. Akan ada pemandu yang akan menemani Anda selama seluruh sesi untuk membantu Anda belajar melakukan snorkeling. Tidak ada batasan usia untuk aktivitas ini, selama Anda bisa berenang dan peralatan sesuai dengan Anda.

Seperti Anda akan snorkeling di laut dangkal dengan kedalaman tidak lebih dari 1 meter, bahkan anak kecil yang bisa berenang bisa melakukan aktivitas ini tanpa kesulitan.

Menikmati pemandangan bawah air dengan harga terjangkau

Anda bisa melakukan snorkeling di Pantai Nglambor dengan harga terjangkau 35.000 - 50.000 IDR (sekitar 2,50 - 3,60 USD), termasuk peralatan snorkeling, jaket pelampung, dan pemandu. Sesi akan berlangsung selama satu jam dan Anda bisa membawa pulang 5 gambar bawah air untuk setiap orang.

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Nglambor, lebih baik memakai sepasang sepatu sporty yang nyaman, karena Anda mungkin harus berjalan kaki selama 15 menit di jalan berbatu dan tidak rata sebelum mencapai pantai. Jangan lupa bawa sebotol air mineral untuk membuat Anda tetap segar dan terhidrasi juga. Handuk dan ganti pakaian adalah hal yang harus Anda siapkan sendiri karena toko snorkel tidak menyediakannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peta Lokasi Pantai Nglambor Gunung Kidul

Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor Jogja

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor Gunungkidul Jogja